Acara Ngabuburit Ketjil-Ketjilan

[Event]

Alhamdulillah. Kamis 1 Juni 2017, Fasya and Friends selaku tim hore dari blog ini bikin acara ngabuburit yang sebenernya bisa dibilang dadakan. Berawal dari H-10, kita bertiga (Fasya, Anggiet, Dizza) ngerencanain mau nonton film indie “Istirahatlah Kata Kata” di salah satu bioskop alternatif di Bandung, sebut saja Indi Cinema.

Tapi setelah dipikir-pikir, kenapa gak coba ngajak temen-temen lain barangkali ada yang belum sempet nonton juga. H-7 akhirnya nyobain share poster ajakan ngabuburit bareng, agendanya : nonton, buka puasa, ngobrol ngalor ngidul, dan ngumpulin donasi untuk @ketimbang.ngemis.bandung.

S__59490373

H-6 iseng-iseng nanya di medsos, ada yang mau jadi sponsor acara ketjil-ketjilan ini apa enggak. Tanpa disangka ternyata banyak temen-temen kita yang berbaik hati jadi sponsor dengan ngasih produk atau voucher belanja. Belum lagi, ada tawaran media partner yang gak bisa kita iya-in semua karena ini acara ketjil 😦 huhu malu. Yaa tapi intinya sih, rezeki buat acara ini ternyata banyak.

Seandainya 10 orang yang mau dateng, kita udah seneng banget! Eh ternyata nambah jadi sekitar 20 orang, ya walau pada hari H tersisa sekitar 17 orang itu pun karena yang lainnya mendadak ada halangan.

Sesuai dengan rencana, acara ini memang ajakan untuk ngabuburit bareng sambil nonton film. Maka, jam 16.00 kita udah mulai nonton film Istirahatlah Kata Kata – yang menceritakan tentang Wiji Thukul. Adakah yang tau Wiji Thukul? Beliau adalah aktivis juga penyair pada masa Seoharto, tulisan-tulisannya begitu kritis dan ia dianggap buronan kala itu. Sampai ia berpindah-pindah tempat tinggal, ia tetap menulis dimana saja. Entah bagaimana akhirnya, sampai detik ini Wiji Thukul dinyatakan hilang tak berjejak.

Nah film ini menggambarkan Wiji Thukul yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain, kalimat yang digunakan banyak potongan-potongan puisi dari beliau. Sayangnya, film ini mempunyai alur yang lambat dan bikin ngantuk. Walau tidak memperlihatkan perjuangan yang benar-benar membuat hati tergetar, tapi film ini cukup membuat kita gak lagi penasaran hahaha.

Beres nonton, kita lanjut solat maghrib dan berbuka puasa. Tempat yang kita gunakan adalah Wagoon Coffee yang lokasinya gak jauh dari Indi Cinema. Setelah selesai makan, Edo (tim hore yang ceritanya MC) memulai obrolan dengan perkenalan dari kita semua yang dateng.

Selesai saling berkenalan yang ternyata suasana sudah cukup cair dan menyenangkan, obrolan ngalor ngidul pun mengalir begitu saja. Dari obrolan tentang blog fasya and friends, obrolan perkenalan satu sama lain, obrolan film, bahkan kita membuat permainan yang seru sampai-sampai permainannya bikin lupa waktu hahaha.

Gak lupa, beberapa titipan dari sponsor kita jadikan hadiah kuis. Dan foto diatas adalah tiga pemenang kuis : Sinta, Try, dan Rakhmad. Buat yang lainnya walau gak dapet hadiah kuis, tetep dapet titipan yang super banyak dari produk-produk sponsor. Syukurnya, banyak teman-teman yang hadir dan mengucapkan rasa senang bahkan terimakasih karena terpuaskan dengan acara ini.

(( terpuaskan )) hahahahahaha.

Satu persatu teman-teman yang datang sudah pulang, sampai sekitar jam 21.00 tersisalah orang-orang dibawah ini. Terimakasiiiiih yang super banyak buat teman-teman yang dateng buat ngabuburit sambil buka puasa bareng, terimakasih waktunya, terimakasih perkenalannya, terimakasih ceritanya, terimakasih juga donasinya. Kalian awesomeeee!

Juga, terimakasih yang seabreg buat teman-teman sponsor dan media partner yang mau-maunya bantuin acara receh ini, kita terharu. Beneran. Gak boong.

Untuk @hopelandicstore terimakasih kaos-kaos kerennya. Kita mau banget dibikin kaos tulisan “fasyaandfriends.com” mau kah kalian mewujudkannya? Lah ini napa ngelunjak sih hahaha maaf, eh tapi beneran terimakasih ya!

Untuk @fruitsup, wuhuuuu ini minuman kok enak banget, teman-temen yang dateng sampe minta lagi minta lagi. Katanya takjil pake fruitsup bikin nagih. Terimakasih yaa produk enaknya, salam untuk petani petani mangga! Hihihi.

Untuk @strudelish kalian bikin strudel pake bahan pengawet ya? Kok yang dibawa kerumah buat hadiah kuis temen-temen, gak ada yang mau buka cobaaaa! Giliran satu box dibuka langsung ludes cobaaa! Ah kakak-kakak strudelish, pokoknya terimakasih ya. Kapan ngirim lagi? Eh.

Untuk @id.lba yang mengerjakan gelang-gelang gemash nya disela-sela waktu ngajar, terimakasih banyak ya bu guruuu! Cowok-cowok yang kebagian gelang warna-warni kayanya pada ngasihin ke adik sama pacarnya deh, ini sih fyi aja hahaha. Pokoknya terimakasih ya!

Untuk @brolandman terimakasih untuk voucher belanja yang memahami kalau kita butuh soalnya buat beli baju lebaran. Eh gak sih, belanja gak harus menuju lebaran kok. Kita sih kapan aja belanja. (kok sombong?) hahaha. Terimakasih ya vouchernya!

Juga buat @indicinemabandung dan @anak.unpad, terimakasih udah mau direpotin dan berisikin sama kita. Jadi enak πŸ™‚

DAAAAAN BERAKHIR SUDAH ACARA TANGGAL 1 JUNI 2017 KEMARIN. Selain terimakasih, kita pun mau minta maaf kalau acaranya super sederhana dan kecil. Tapi, semoga teman-teman yang datang tetap merasa berkesan. Karena kualitas lebih utama dibanding kuantitas, kan? Sampai jumpa di acara (entah apa dan kapan) selanjutnya ya!

xx

Salam cinta dari tim hore ❀
Fasya, Anggietta, Dizza

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s